Tanggal 8 nya udah beda. Beda bulan maksudnya.

#Now Playing Nidji - Terosir (Menunggu Karma)
hayati lirik lagunya, dan kamu akan hanyut terbawa suasana.. Hahaketawaantagonishahha. Astagfirullah..

Untukmu yang aku maksud. Hari sebelumnya kamu menyelamatkan hatiku dari keterpurukan tetapi sekarang kamu mencabut nyawa hatiku kembali. Meski terlalu dini tetapi mungkin inilah waktunya. Setiap hari aku selalu mencoba untuk menghidupkan perasaanku. Sejak kepergianmu, aku tidak lagi merasakan emosi apapun selain yang ditimbulkan oleh kehidupan sehari-hari. Aku bisa merasa sakit hati tetapi aku tidak benar-benar percaya bahwa aku bisa jatuh cinta (lagi).Ada sakit yang luar biasa saat aku harus melepasmu untuk dia. Sakit yang akhirnya memaksamu untuk hilang. Menghilang dari hidupmu. Maaf, jika aku memutuskan semua hal yang berkaitan dengan ku dan denganmu, tentang kita. Ketahuilah, aku menghilang bukan karena sudah melupakan sepenuh hati, tetapi mungkin inilah pengorbanan terakhirku untukmu agar kamu bisa meraih kebahagiaan yang selama ini kamu nanti, yang tidak kamu dapatkan dariku. Kenyataan ini memang menjadi beban, tetapi aku tahu, aku harus terus maju, melanjutkan kehidupan dan membangun dunia untuk hatiku lagi. Aku selalu berusaha.

Udah tanggal 8 lagi aja,
gak berasa ya udah bulan November,
sudah memasuki penghujung tahun 2014. Tepat sebulan setelah kudengar kata-kata yang cukup membuat senyumku tertahan, dan air mata itu mengalir begitu saja. Ahh aku tak akan pernah lupa hari itu, hari dimana semua harapan dan impianku dihancurkan, dikubur dalam-dalam, tanpa ada kesempatan untuk bisa berharap kebaikan lagi dengan mu di masa depan. Tapi ini sudah sebulan berlalu, Aku masih tetap bisa tersenyum dan bahagia kan tanpa hadirmu?? Iya, aku masih bisa menjalani hari-hariku sewajarnya, sebagai mana mestinya. Tak ada lagi air mata, padahal kadang sepi itu masih sering datang. Mungkin karena kemarin sudah aku luapakan segala kesedihan itu, aku sudah lelah bersedih dan memang karena sudah terlalu lelah, aku bahkan tak mampu lagi bersedih. Hehehehe

Tadi pagi aku lihat video puisi Bg Raditya Dika yang judulnya ngena banget, nyentuh dan buat aku terharu, masaaaa... :)
 
Sangat ngefans sama Abang ini, dan Alhamdulillah udah pernah ketemu, Pokoknya 14 Sept 2013 tak terlupakan, hihii   

Ini videonya pusinya Bg Raditya Dika -  http://t.co/PZsUw8qexW


Ini dia kutipan puisinya,

Kepada Orang Yang Sedang Patah Hati
Persilahkan dirimu besedih
Orang-orang punya pandangan aneh tentang bersedih
Seakan-akan bersedih adalah hal yang tabu
Seakan-akan kamu harus buru-buru tertawa setelah hal buruk menimpa
Tapi tidak
Seperti hujan di tepi senja
Kamu harus membiarkan setiap sendu yang ada

Setiap kematian butuh peratapan
Begitupun cinta yang telah mati
Maka lakukanlah apa yang orang patah hati lakukan
Menangislah hingga kamu tidak bisa mendengar suaramu sendiri
Makan coklat sebanyak-banyaknya
Mandi air panas hingga jarimu pucat
Pergi ke Kafe dengan tatapan nanar
Pesan satu buah es teh manis
Karena kopi mungkin terlalu pahit untuk diminum disaat seperti ini

Izinkan dirimu bersedih
menangislah seakan ini terakhir kalinya kamu dikecewakan seseorang
Menagislah seakan kamu lupa caranya berharap

Kepada orang yang baru patah hati
Setelah kamu bosan bersedih
Inilah saatnya kamu mengangkat dirimu kembali
Mulailah dengan hal yang mudah
Kamu bisa mencoba mulai mengambil gitar dan mengambil nada-nada mayor yang bahagia
Ambil piano dan bermain soneta yang indah
Atau jika kamu tidak bisa bermain musik,
Lihatlah dirimu di depan cermin dan bersenandunglah
Lalu, diantara nada-nada itu bisikan kepada dirimu sendiri
Aku pantas untuk bahagia

Kepada orang yang baru patah hati
Selalu ada teman untuk menemani kamu
Pergilah bertemu temanmu
Tertawalah sampai lupa waktu
Tanyakan kabar teman yang lain
Pamerlah kebahagiaanmu dibidang-bidang yang kamu suka
Dan jika memungkinkan
Nongkronglah sampai kamu diusir dari tempat itu

Emang sih kenangan terhadap dirinya kadang masih sering mengganggu
Tempat yang pernah kalian datangi tidak akan terasa sama
Teman yang belum tahu mungkin akan menghampirimu dan bertanya
"Si Dia mana?"
Yang kamu balas dengan senyuman tipis
Entah bagaimana menjawabnya

Tapi percayalah satu hal
Semua ini akan berlalu
Sama seperti hal lain di dunia
Semua hal buruk pasti akan beranjak pergi

Hujan pasti berganti langit biru
Gelap pasti terganti terang
Dan luka pasti terganti senyuman tipis di bibirmu

Kepada orang yang baru patah hati
Bersabarlah
Karena disetiap gelap ada cahaya kecil
Karena disetiap sakit ada pembelajaran
Karena kamu pantas untuk bahagia kembali
--------------------------------------------

Sumpah ya, puisinya itu awesome banget, kata-katanya ringan namun sarat makna tersampaikan dengan baik, #halah.. Iya mungkin niat Bg Radit bikin puisi ini biar bisa memotivasi orang yang baru patah hati, kayak aku. Iya. Aku.
Emang betul kata Bg Radit, kalau udah puas bersedih sekarang saatnya untuk bangkit lagi, kan sekarang udah lega, udah gak ada sesak lagi di dada, udah bisa senyum seperti biasanya, walaupun sesekali rindu itu masih suka datang menyapa. Tapi tak apa-apa, yakinkan hati, "Kamu pantas bahagia" :) Tak mesti sama dia.

Bahagia juga kemarin bisa ketemu Bg Raditya Dika lagi pas tanggal 29 Oktober di Pustaka Soeman HS,
Asli kali ini dekat banget duduknya di depan dia, tapi ya itu, sayangnya gak dapat kesempatan foto bareng lagi sama dia, gak papa lah ya, gantian sama yang lain, kan udah pernah juga foto sama dia. Udah bisa ketemu dia dan duduk sedekat itu aja udah cukup kok, karena bahagia itu sederhana. Khanmaeeenn.
Manis kan senyumnya?? Liat gitu aja Akunya udah sangat bahagia ;)
Karena Abang, aku jadi gak minder lagi karena kurangnya tinggi badan :p 
You are so awesome Abang
Tulisan ini random banget ya, gak tau arahnya kemana, haahaa. Tapi cuma pengen nulis sih, biar bisa terus belajar. Seperti kata Bg Radit waktu itu ide tulisan bisa muncul dari kegelisahan-kegelisahan yang kita rasakan. Berarti aku lagi gelisah dong ya? Hahaha bisa jadi, bisa jadi.
Oya, Aku juga udah merangkum semua yang udah Abang sampaikan kemarin, Aku sangat ingin belajar dan bisa menulis kreatif supaya nanti akunya gak bosan kalau mau baca-baca tulisan aku lagi. Hahaha









Semoga nanti bisa ketemu Abang lagi dilain kesempatan, siapa tau pas nanti  ketemu beneran bisa satu panggung dan bertukar ilmu. #Ngayaltinggitinggigakapaapa #Gratisini

Oke dah waktunya makan, Kamu gak boleh telat ya, makan biar gak sakit, dan harus makan biar tetap kuat mengahdapi kenyataan hidup, Iya. Kamu. #halaahhh Bhaaaayyyy ~






  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

2 komentar:

Kun Aguero mengatakan...

maaf ya ka, ak kekanak-kanakan kemaren tgl 30 tu,,,
ak sgd amad menyesal
makasih y atas smw kebaikn kmu yg amad sgd luar biasa
makasih udh dtg wisuda aku

rizkiazwarisco

Kun Aguero mengatakan...

aku udh coba bilg makasih hubungin kamu di nomor lama tapi gak aktif2...

Posting Komentar