Pisang Goreng Kipas Kuantan - II

Pisang Goreng Kebahagiaan
  Kadang suka mikir kenapa ya kalau lagi pms mood gampang banget ya berubahnya,
cuma karena pasangan atau teman salah ngomong,
bisa jadi bad mood seharian.
Sampai sekarang mungkin masalah ini belum terpecahkan.
Entahlah.

Bukan cuma tentang mood yang gampang berubah, tapi makan jadi semakin berselera dan semakin banyak maunya, mungkin sebagian besar perempuan mengalaminya. Atau cuma aku aja ya??
:'(
Semacam ngidam yang dialami Ibu2 hamil,
percayalah perempuan2 pms juga mengalaminya.
Ada beberapa jenis makanan yang sangat ingin dimakan pada saat mas pms itu,
dan kalau gak kesampaian, sukses sekali merusak mood seharian.

Nah, sebagai seorang perempuan tulen.
aku tentu mengalami masa2 terberat seperti itu,
setiap bulan.

...

Aku sangat suka makan pisang, terutama pisang goreng. apapun pisangnya.
Mungkin karena sejak bayi sudah diberi makan pisang ya,
anggap aja gitu.


Pertama kalinya tau Pisang Goreng Kipas Kuantan ini dari Abang Sepupu, Dia suka sekali beli pisang ini, sampai sekarang saat sudah merantau jauh dari Pekanbaru, Dia masih sering minta kirimkan pisang kipas setengah matang.

Sejak saat itu hampir setiap ada kesempatan, aku selalu pergi ke sana, jajan pisang ke Jl. Kuantan.
Jauh sih emang,
Apalagi kalo rumah kamu di Panam,
Kebayang kan jauhnya pergi ke ujung Jl. Kuantan cuma buat makan pisang goreng??
Hahahaha

Tapi yaudahlah ya,
Kalau emang suka, jarak jauh tak akan menjadi halangan untuk tetap sampai ke sana.
Mungkin Kk yang jual juga udah hafal sama aku, atau emang dia orangnya baik,
jadi setiap kali beli,
Selalu dilebihin pisangnya..
Ahh bahagianyaaa.

.....

RASA
Kalau ditanya enak atau enggak, ya itu sih relatif ya.
Selera orang beda2.
Banyak sih pisang goreng yang lainnya,
Tapi menurut aku ini pisang goreng terenak yang pernah aku makan di Pekanbaru.
Karena pisang goreng ini dari pisang raja, beda dari pisang goreng lainnya yang banyak dijual orang.
Dan pisangnya kering, crispy, gak berminyak. Rasanya manis, pokoknya aku sukaaaa.


JAM OPERASIONAL
Pisang Kipas Kuantan mulai buka sekitar jam 13.00 - 18.00 Sore (sampai pisangnya habis)
Dan kalau mau beli, harus sabar,
karena kadang antriannya panjang.

*Oya, kalau mau mampir, sebaiknya telpon dulu aja, sekedar memastikan pisangnya masih ada.
dari pada nanti udah jauh2 kesana, tau nya pisangnya udah abis.
Kan rugi dua kali.
:p

Antriannya kadang gak nyantai, padahal cuma mau beli pisang goreng doang
HARGA
Pisang Kipas Kuantan tersedia dalam berbagai ukuran.
Small, Medium & Large.
*yaelah gaya banget
Harganya mulai dari 2000-5000 Rupiah / Pcs

Di sini juga ada makanan lain, selain pisang goreng, ada tahu, tempe, pastel, risoles, dan mie rebus medan.
Ada juga oleh2 khas Pekanbaru yang dijual di sana, dan tentunya pisang kipas ini juga bisa dijadikan oleh-oleh buat yang sedang bepergian.
Ada Pisang goreng kipas setengah matang.
Kalau mau dikotakin jadi oleh2,
Minimal pembeliannya 30 Pcs

Nah kalau ini Pisang Goreng Kipas Large - Besar kan??? Harganya Rp. 5000,- / Pcs
Selain Pisang Goreng Kipas, Tahunya juga enak bangett.. Suerrr!!!
Nah yang ini Pisang Kipas ukuran small, harganya Rp. 2000/Pcs


Aku mah kalau moodnya lagi berantakan dan gak selera makan,
Diajak makan pisang kipas aja pasti langsung bahagia seharian.
Pokoknya dalam seminggu harus tetap ada mampir jajan pisang,
Atau kalau memang memungkinkan, tiap hari pasti dibelain mampir ke sana.
:)

Oooo I really like Pisang Goreng Kipas Kuantan.
Kalau orang asli Pekanbaru pasti tauu banget niih sama pisang kipas yang 1 inii..
Soalnya pisang kipas ini lumayan populer seantero Pekanbaru.
Huhuuu

Kalau sekarang ada yang mau ngajak aku makan pisang,
Pastinya aku maau,
Tapi cuma pisang goreng kipas kuantan,
gak mau yang lain.
:)
..

Percayalah, banyak sekali hal-hal kecil di sekeliling kita yang membahgiakan,
Jadi gak perlu memaksakan diri melakukan hal2 besar untuk bisa bahagia, apalagi kalau sampai harus merusak kebahagiaan orang lain. #amitamit

Seperti pisang goreng kipas ini,
Ayoo cobain,
buktikan sendiri gimana rasa pisangnya.

Sekian,
Dan perkenalkan.
#RikaDutaPisangGorengKipasKuantan
Bhahahaha

__________________________________________________________________________________

PISANG GORENG KIPAS KUANTAN - II
Alamat : Jl. Kuantan Raya Ruko No. 6F
Pekanbaru
Telpon (Susi Hartini)

0812 752 9503
0811 766 620

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 komentar:

Posting Komentar