Miss My Campuss

Waaah gak terasa yaaa, 2014 udah bulan mei ajaaa...
Dan gak berasa juga udah hampir 5 bulan ini udah gak jadi mahasiswa lagi, lebih tepatnya fix 2 bulan semenjak kemarin di wisuda pas bulan maret. Status emang udah benar benar berubah, dari Mahasiswa jadi Wiraswasta yang berwara wiri cari kerja. #Halah

Malam ini tiba tiba jadi kangen suasana dulu waktu masih jaman kuliah semester awal, masih lugu-lugunya, cupu banget, dan gak tau apa-apa soal kuliah. #HahahaJadiMaluSediriKaloIngatItu
Apalagi bisa dibilang nyasar, salah jurusan. Wkwkwk
Dulunya sih gak pernah kepikiran mau masuk fakultas teknik, secara dulu cita cita nya pengen jadi orang kesehatan, perawat gitu (ya kayak orang kebanyakan). Tapi emang jalan hidup berbeda, takdir jua lah yang membawa ku sampai ke Kampus UIN SUSKA. Disana lah akhirnya aku mengukir cita-cita. #TsaahBukanMainKataKatanya

Awal kuliah dulu semuanya terasa berbeda, ya iya lah beda. Masa sama kayak Sekolah. Pertama kalinya pisah jauh dari Orang Tua, pertama kalinya ngekos, dan pertama kalinya Kuliah. #YaIyaLah. Gak ngerti sama sekali sama materi kuliahnya, iya sih masih mata kuliah umum, dominan matematika. Tapi pas masuk mata kuliah "Algoritma dan Pemrograman" jadi bingung sendiri. Seumur umur pas sekolah belum pernah dengar kata Algoritma. Jadi yaa gitu deh. Seiring waktu, semuanya berjalan sebagai mana mestinya. Kuliah, Ngerjain tugas, ikut kuis, UTS, UAS.
Semua di lalui walaupun masih sering kebingungan dan nanya sana sini. Hahaha.

Sekarang sih kalo ditanya hal yang dirindukan dari jaman kuliah ya itu, semuaa ritual ritual yang harus dilalui, semuanya buat rindu. Rindu kuliah di kelas dengarkan dosen ceramah, Kitanya asyik begosip di belakang sambil fesbukan (waktu itu masih jaman fesbuk baru-baru booming).
Rindu kuliah bareng senior yang jumlah mahasiswanya melebihi jumlah kursi yang tersedia di kelas. Jadi tiap mau kuliah nitip kursi sama teman, kalo gak mau bawa kursi sendiri. Dari kelas sebelah.
Rindu ngumpul ngerjain tugas bareng di lorong2 depan kelas, ngelapak aja kayak orang mau jualan kain. Bahahha
Rindu nginap sama teman-teman disalah satu kosan teman, ngerjain tugas yang level susahnya sampai kadang kepikiran untuk berenti kuliah aja. -___- Tidurnya teserah dimana aja, yang penting kumpul gitu rame rame. Cewek cowok dipisah. Yaiyalah gak mungkin digabungin, secara kampus madani, duduk di kelas aja selalu dipisah. Hihiii. Jd ya cowok ngumpulnya di kosan teman cowok yang lain. Gak peduli sempit-sempitan, tidurnya dah kayak ikan sarden. Yang penting pas paginya tugas selesai dan bisa ikut ngumpulin. *elapkeringat.
Dan rindu juga kalo lagi ngumpul buat jalan-jalan sama teman sekelas, walaupun cuma sekedar makan ayam penyet sama sama atau berpetualang ke kebun durian di Kampar sana. Hahaha. Pokoknya semua fase suka duka itu akan di alami sama setiap mahasiswa. Dan akan jadi kenangan yang sangat dirindukan nanti pas udah tamat kuliah. (" ‘︿’)

Sekarang pas liat temen update pm galau soal skripsi jadi suka ngebayangin diri sendiri. Soalnya dulu juga pernah ada di fase itu. Masa-masa dimana kita ngerasa benar-benar harus berjuang ngandalkan diri sendiri kalo mau lulus kuliah. Prosesnya gak sebentar, perlu proses panjang dan melelahkan, dan gak ada skripsi yang gak menguji iman sampai kadang harus netesin air mata. #Agaklebaai. Iya serius, skripsi itu sebenarnya gak susah-susah amat. Cuma ya itu, nyari ide yang real hasil pemikiran kita sendiri dan melawan rasa malas buat nyelesaikan skripsi itu yang Syyyyyuuuusaah. *SusahpakaiY. Waktu ngerjain skripsi aja kemarin butuh 9 bulan. Iya 9 bulan, kalo ada ibu ibu hamil mah, udah lahiran anaknya pas slsai sidang skripsi tu. #halah.

Seminar proposal = Senin, 29 April 2013, jam 13.30
Seminar Hasil = Kamis, 05 Desember 2013, jam 11.00
Sidang Munaqasah = Senin, 24 Desember 2013, jam 9.00

Hari hari itu gak terlupakan, karena banyak sekali perjuangan dan air mata yang tumpah sebelum sampai kesana. Hihiii

Udah dulu ah nostalgia kenangan jaman kuliahnya,
Lain waktu disambung lagi. Berhubung besok mau main ke kampus, jadi sekarang mesti tidur biar besok tetap segar kembali ke kampus. #Eaaaaaa

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 komentar:

Posting Komentar